Sabtu, 23 Mei 2009

Cinta Suporter Sejati

Ditulis Oleh Angga Fraceka

Sunday, 10 May 2009
ImageMungkin banyak teman-teman Jakmania merasa kecewa dgn semakin beratnya peluang Persija meraih gelar juara di Indonesia Super League (ISL),harus kita akui sekarang tim kesayangan kita Persija Jakarta poinnya tertinggal jauh dari Persipura yang semakin kokoh menduduki puncak klasemen, sehingga lebih realistis kalau persija mengalihkan targetnya ke Copa Indonesia.

Tetapi menurut gue kita sebagai seorang Jakers sejati tidak boleh terlarut dalam kesedihan,karena Persija walau boleh di katakan peluangnya hampir tertutup di ISL,ingat apapun kondisi&hasilnya,hal ini tidak boleh sedikitpun melunturkan cinta kita kepada Persija,bukankah kita pendukung Persija&bukan cuma sekedar pendukung tim juara?

Kalau kita cuma pendukung tim juara,mendingan aja kita menunggu mendekati akhir musim lalu kita lihat tim mana yang peluang juaranya paling besar atau bahkan hampir juara kemudian kita dukung/jagokan,tapi itu menurut saya itu bukan sikap seorang suporter sejati tapi sikap seorang pecundang berbaju suporter.

Jadi andaipun Persija gagal meraih gelar,apapun yang terjadi kita harus tetap dukung Persija sampai mati,darah kita akan selalu orens sehingga dukungan kita kepada Persija tidak akan pernah surut selamanya,karena justru di saat inilah tim kesayangaan kita persija sangat,sangat & sangat membutuhkan dukungan moril dari kita agar mental pemain bisa bangkit&lebih termotivasi meraih gelar copa,gelar yang lebih realistis kita raih musim ini.

Kita harus percaya pemain,pelatih maupun management pasti punya keinginan yang sama dengan kita semua yaitu juara mereka berusaha di dalam lapangan sedangkan tugas kita memberikan dukungan maksimal di sisi lapangan/tribun penonton.

Ingat the jakers apapun hasilnya mau menang,seri,mapun kalah seorang suporter sejati takkan pernah luntur cinta&fanatisme terhadap tim kesayangannya.

HIDUP PERSIJA

0 komentar: