Sabtu, 23 Mei 2009

Sedikit Cerita dari Orang Bandung

Ditulis Oleh Dinda

Monday, 04 May 2009
ImageSebelumnya saya minta maaf untuk pihak yg merasa d rugikan, saya dsini bkn untuk memprovokasi or membaut panas 2 kubu yg sedang bertikai...Saya sebagai orang bandung yg skarang tinggal di bekasi lebih senang melihat kedewasaan teman-teman The JAKMANIA ketimbang teman bobotoh/viking.

Saya sudah beberapa kali nonton pertandingan persib di stadion siliwangi bandung meskipun stadion penuh dengan para bobotoh maupun viking tapi di situ saya tidak menemukan kedewasaan dari sebuah suporter yang sudah ada sebelum saya lahir, sepanjang pertandingan yang saya dengarkan hanya cacian untuk wasit yang kurang tegas memimpin pertandingan or cacian terhadap suporter lawan yag hadir maupun musuh merek.

Begitupun sebaliknya saya hanya 1 kali menonton pertandingan Persija, tepatnya Persija vs Persela di stadion senayan, hanya beberapa menit stadion di penuhi warna orange memang tidak kalah dengan bobotoh/viking yang memadati stadion siliwangi dengan warnah biru, tapi di senayan lah saya merasakan terharunya melihat kedewasaan sebuah suporter yg mungkin usiannya lebih muda dari bobotoh, di senayan lah saya mendengarkan nyanyian pembangkit semangat untuk tim Persija bahkan sapaan "Selamat Datang" untuk suporter lawan yg datang ke senayan.

Di situ lah saya merasakan keharmonisan persaudaraan yg kental yg JAKMANIA tunjukkan terhadap suporter lawan yang datang, begitulah yg mereka (JAKMANIA) lakukan tanpa ada cacian terhadap wasit bahkan suporter lawan... Kapan Sepak Bola negeri ini bisa berdamai khususnya untuk suporternya, biar pecinta sepak bola tidak takut lagi dateng ke stadion untuk memberi dukungan terhadap tim kebanggannya...Berdamailah para suporter negri ini seperti yg JAKMANIA saat Persija vs Persela.... bukankah perdamaian itu indah....

Ayo dong bobotoh/viking jngan mau kalah sama The JAKMANIA soal kedewasaan...sesekali kalian mengalah dan mengakui kelemahan kalian untuk menjadi yang terbaik...Amin.

Untuk : Jak Mania pertahankan predikat suporter terbaik mu, jadilah contoh suporter terbaik di negeri ini....Amin.

Untuk bobotoh/ viking maju terus.
salam damai selalu....

Komentar ADMIN : Jangan kapok datang ke GBK...Siapkan energi untuk teriak-teriak. :) Nuhun teh..

0 komentar: